-------- MARI BERGABUNG DALAM GERAKAN PERUBAHAN -------- TANGERANG RAYA Pilih : Partai Nasdem ------------

Kamis, 07 Juli 2011

Sejumlah tokoh mundur, Nasdem maju terus

Sejumlah Tokoh Nasdem Mundur, Termasuk Sultan HB X 
Jakarta - Beberapa pengurus inti Ormas Nasional Demokrat (Nasdem) termasuk Sultan Hamengkubuwono X Mundur dari kepengurusan Nasdem. Surat pengunduran diri Sultan diserahkan Rabu (7/7/2011).

"Saya tadi malam dikasih tahu kawan-kawan di Nasdem bahwa memang Sultan mundur, dalam suratnya yang diberikan kemarin tanggal 6 Juli," kata mantan Wakil Sekjen Nasdem Samuel Nitisaputra saat dihubungi detikcom, Kamis (7/7/2011).

Selain Sri Sultan, ada juga pengurus Nasdem yang juga mundur. Samuel termasuk salah satunya. Samuel mundur dari ormas pimpinan Surya Paloh pada 10 Juni lalu. "Saya sudah mundur sejak 10 Juni," paparnya.

Menurut dia, mundurnya sejumlah tokoh Nasdem ini lantaran sudah tidak ada lagi kesepahaman dengan Nasdem. Ketidaksepahaman ini berkaitan dengan munculnya Partai Nasdem yang belum lama ini didaftarkan di Kemenkum HAM.

"Kalau yang saya ketahui, situasi sekarang ini memang berkaitan dengan adanya beda pandangan, tentang perkembangan munculnya partai yang bernama Nasdem. Meski secara legal keberadaan partai tersebut tak terkait dengan ormas Nasdem, tapi secara publik opinion kan namanya sama," ungkapnya.

Perbedaan pandangan ini, ujarnya, berawal saat Rapimnas yang berlangsung pada Januari 2011 lalu. Menurutnya, banyak pengurus yang meminta agar masalah Nasdem yang hendak menjadi partai dibicarakan terlebih dahulu.

"Sesuai hasil Rapimnas, harusnya dibicarakan secara menyeluruh baik di antara ketum, ketua wantim dan dewan pakar juga harusnya dibicarakan di pengurus pusat," katanya.
(anw/asy) sumber : detik.com |#mul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar