-------- MARI BERGABUNG DALAM GERAKAN PERUBAHAN -------- TANGERANG RAYA Pilih : Partai Nasdem ------------

Selasa, 19 Juli 2011

DPW dukung Wahidin Halim !

Dukung Incumbent, Kader Nasdem Banten Terancam Dipecat
Serang, - Imbas mendukung incumbent, sejumlah Pengurus Daerah (PD) dan Pengurus Wilayah (PW) Organisasi Massa Nasional Demokrat (Ormas Nasdem)
Banten terancam dipecat karena dinilai ilegal. Sikap politik Nasdem telah sepakat  mendukung calon Gubernur Wahidin Halim.

Ketua Pengurus Wilayah Nasdem Provinsi Banten H Sam Rachmat mengatakan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Provinsi Banten telah memutuskan memberikan dukungan politik kepada Wahidin Halim sebagai calon gubernur pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Banten 2011.

"Keputusan DPW Nasdem Provinsi Banten sudah final dan sangat mengikat sebagai sikap politik seluruh keluarga besar Ormas Nasdem di Provinsi Banten. Dengan adanya sikap yang berseberangan dari sejumlah kader yang tidak patuh karena melepaskan dukungan kepada incumbent, kami nilai sebuah pembangkangan. Bahkan kami anggap sebagai sikap penghianatan," katanya, seusai rapat Pengurus Ormas Nasdem, di Serang Jumat (15/7).

Dikatakan, sikap tegas yang akan diambil Nasdem Banten mulai dari sanksi ringan dan berat hingga pemecatan dari kader Ormas Nasdem. "Oknum kader Ormas Nasdem Banten kedapatan ikut menyampaikan dukungan dan menghadiri deklarasi pasangan Atut-Rano adalah sikap yang tidak menghargai kebijakan organisasi, padahal sudah sangat jelas Nasdem Banten mendukung WH," jelasnya.

Sebelumnya sejumlah kader yang mengatasnamakan Ormas Nasdem Wilayah Provinsi Banten secara resmi menyatakan dukungannya kepada calon gubernur incumbent Gubernnur Banten Hj Ratu Atut Chosiyah untuk kembali merebut kursi gubernur Banten periode 2012-2017. Dukungan ini disampaikan secara resmi di kediaman Hj Ratu Atut Chosiyah, Jl Bhayangkara Nomor 51, Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (13/7) malam lalu.

Menurut Ketua Harian Pengurus Wilayah Nasdem Provinsi Banten Edi Mulyadi, dukungan terhadap cagub Hj Ratu Atut Chosiyah dengan pasangannya Rano Karno merupakan aspirasi dari PD Nasdem di 8 kabupaten/kota se-Banten.

“Kami melakukan ini, karena merupakan aspirasi grass root Ormas Nasdem untuk mendukung pasangan Atut-Rano. Kami tidak bisa menolak, ini kebijakan dari PW Nasdem Provinsi Banten tentu harus mengikuti aspirasi,” ujarnya.

Namun Edi mengatakan, sikap Ormas Nasdem sudah jelas berdasarkan visi dan misi dari Nasdem itu sendiri secara nasional. “Kami meminta pasangan calon yang menanggapi adanya ancaman sanksi pemecatan itu,” ujarnya.

Ketua Pengurus Daerah Nasdem Kota Tangerang, Tasril Jamal menegaskan, bahwa rapat pengurus di Sekretariat Nasdem Provinsi Banten belum berhasil memutuskan apa-apa terkait sikap sejumlah kader Nasdem yang mendukung calon gubernur Hj Ratu Atut Chosiyah.

“Kalau dilakukan voting, sebanyak lima PD Nasdem kabupaten/kota di Banten yang  mendukung calon gubernur Atut. Sedangkan tiga PD Nasdem lainnya yakni PD Nasdem Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang dan Kota Cilegon mendukung calon gubernur Wahidin Halim. Kami akan ke DPP Ormas Nasdem di Jakarta untuk menyelesaikan konflik internal ini,” paparnya. [(roy) Pelitaonline.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar