-------- MARI BERGABUNG DALAM GERAKAN PERUBAHAN -------- TANGERANG RAYA Pilih : Partai Nasdem ------------

Selasa, 26 Juli 2011

Deklarasi Partai Nasdem sangat meriah

Akbar Tanjung, JK dan Taufik Kiemas Hadiri Deklarasi
Jakarta - Partai NasDem resmi dideklarasikan hari ini, Selasa 26 Juli 2011. Tari-tarian yang menceritakan kejayaan Indonesia dan partai yang dipelopori pembentukannya oleh Patrice Rio Capella, Ahmad Rafiq dan Sugeng Suparwoto itu turut meramaikan acara deklarasi yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta.

"Partai ini lahir atas jawaban kekosongan politik gagasan pasca reformasi," ujar Ahmad Rafiq, Sekretaris Jenderal Partai NasDem saat membacakan manifesto partai.

 Ia menegaskan partai baru ini adalah perwujudan dari nasionalisme kebangsaan serta kedaulatan nasional yang bertumpu pada masyarakat yang sejahtera. Kekuatan demokratik, kemandirian ekonomi serta bangsa yang memiliki martabat dalam pergaulan internasional. "Partai NasDem hadir sebagai penjaga cita-cita politik," ujar Patrice Capella.

Sejumlah tokoh politik tampak hadir dalam deklarasi partai ini. Diantaranya Ketua Majelis Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung, Ketua MPR Taufik Kiemas serta anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok. "Ada partai baru, pemilu bisa panas bisa adem," ujar Ahmad Mubarok yang dimintai komentarnya soal partai ini.

 Ahmad Rafiq mengatakan setelah deklarasi, Partai NasDem akan didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM dengan melakukan pawai budaya kendaraan hias. "Ada satu kontainer dokumen yang akan diserahkan," ujar Sugeng. [Alwan R. Ramdani|Tempointeraktif.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar