-------- MARI BERGABUNG DALAM GERAKAN PERUBAHAN -------- TANGERANG RAYA Pilih : Partai Nasdem ------------

Senin, 06 Februari 2012

Nasdem Bantu Warga di Tempat Rawan Banjir

TANGERANG - Walaupun belum mengalami musibah banjir, Ormas Nasional Demokrat Kota Tangerang menggelar aksi peduli. Nasdem mengirimkan logistik ke wilayah yang biasa diterpa banjir.

Ketua Ormas Nasdem Kota Tangerang Gusri Effendi mengatakan, kegiatan yang dilakukan hari ini merupakan aksi kepedulian lingkungan Nasdem kepada warga sekitar.

"Wilayah Ciledug Indah dan sekitarnya biasa diterpa banjir. Masalah logistik biasanya jadi hal yang bermasalah saat banjir terjadi, untuk itu kami antisipasi dengan penyaluran logistik sebelum kejadian," katanya, Sabtu (28/1/2012).

Selain itu, kader Nasdem juga memberikan pengertian tentang penanggulangan banjir dan cara mengantisipasinya, sehingga masyarakat diharapkan tidak panik saat air datang dan menggenangi wilayah ini. “Selain itu kami juga siapkan tim penanggulangan yang akan membantu di lapangan saat terjadi banjir,” tegasnya.

Selain membantu warga Ciledug Indah, Nasdem juga sedang mengidentifikasi persiapan antisipasi banjir yang mungkin juga terjadi di luar Ciledug. "Kami sedang mengidentifikasi tiga wilayah banjir besar di Kota Tangerang, yakni Ciledug, Periuk dan Tajur. Nantinya, kami siapkan juga tim disana dan juga kami siapkan sandang dan pangan saat banjir datang," ujarnya.

Ketua RW 01 Zainudin mengatakan, wilayahnya memang merupakan daerah banjir tahunan. Akibatnya, 500 jiwa terkena dampak banjir langsung, sedangkan 3000 lainnya terisolasi, dan dampak lainnya, warga di Poncol ini kesulitan listrik, dan air bersih.

" Kalau sudah terjadi bencana banjir akses banyak yang terputus, itulah yang akhirnya memutus komunikasi dengan pihak terkait termasuk sulitnya logistik," jelasnya. (abe/okezone)

1 komentar:

  1. Kegiatan yang mulia,

    Kepada Nasdem sudi kiranya kita dapat bekerjasama juga demi mewujudkan harapan di partai NASDEM ini, apabila berkenan silakan hubungi kami di 081381006136, kami sedang ingin mengadakan kegiatan di komunitas kami, dan kami akan memberikan suara kepada NASDEM (calegnya).....semangat juang pantang mundur...

    BalasHapus