-------- MARI BERGABUNG DALAM GERAKAN PERUBAHAN -------- TANGERANG RAYA Pilih : Partai Nasdem ------------

Senin, 12 Maret 2012

LSI: NasDem Partai Terbesar ke Empat !

Jakarta - Hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) terhadap keterpilihan partai politik cukup mengejutkan. Partai NasDem yang baru saja lolos verifikasi Departemen Hukum dan HAM memperoleh dukungan 5,9% atau berada di posisi keempat dibanding parpol yang sudah eksis.

"Sementara dukungan tertinggi masih diduduki Partai Golkar dengan 17,7%, disusul PDIP 13,6%, dan Partai Demokrat 13,4%," ungkap Direktur Eksekutif Kuskrido Ambardi dalam pemaparan hasil survei di kantor LSI, Jakarta, Minggu (11/3).

Survei itu menggunakan responden sebanyak 2.418 orang dengan tingkat kepercayaan 95%. Responden dipilih secara acak disusul dengan wawancara yang dilakukan 25 Februari-5 Maret 2012.

Apabila dihitung secara pesimistis dengan minus margin of error 2%, partai yang diketuai Patrice Rio Capella itu mendapat 3,9% dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki hak pilih. "Namun apabila kita menghitung secara optimistis, NasDem mendapat dukungan 7,9%," paparnya.

Doddi, atau panggilan Kuskrido mengatakan, pihaknya menyurvei opini publik atas pemberitaan media massa yang dirancang untuk kepentingan politik dan ekonomi tertentu.

Survei dilakukan terhadap 38 partai politik peserta Pemilu 2009 ditambah dengan dua partai baru yakni NasDem dan Nasrep menggunakan parameter.

Yakni, seberapa sering responden mengikuti berita politik melalui semua media massa dan sentimen terhadap partai politik dengan menunjukkan kartu daftar 38 nama partai dan gambar partai, ditambah NasDem dan Nasrep.

Dodi menduga, meningkatnya pemilih NasDem akibat tingginya intensitas iklan partai tersebut di media massa. Hal ini ditambah pergerakan jaringan partai tersebut di akar rumput paling aktif dibanding parpol lain. [(Che/OL-5)sumber: Media Indonesia]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar