-------- MARI BERGABUNG DALAM GERAKAN PERUBAHAN -------- TANGERANG RAYA Pilih : Partai Nasdem ------------

Selasa, 22 Februari 2011

Nasdem tetap sebagai Ormas

JAKARTA - Ketua OKK DPP Nasdem  Ferry Mursyidan Baldan mengatakan Rapimnas I Nasdem telah merekomendasikan DPP Nasdem untuk mengkaji peran politik nasdem.

Ini terkait dengan kepentingan pengembangan organisasi. "Awalnya ada tiga opsi bagi Nasdem,"


Ketiga opsi tersebut adalah bermetamorfosa menjadi parpol, beraliansi dalam kiprah politiknya, atau menyiapkan tools (perangkat) politik Nasdem. Pilihan yang terakhir lebih berorientasi kepada penguatan jaringan internal.

"Setelah kami kaji dengan mendalam, maka opsi Nasdem bermetamorfosa atau berubah bentuk menjadi parpol tidak menjadi opsi pilihan," jelas Ferry.

Dengan adanya keputusan itu, Nasdem tetap berstatus sebagai ormas.

Namun begitu DPP Nasdem sendiri kini kembali mengkaji dua opsi yang masih tersisa untuk menegaskan ruang peran politik Nasdem. "Pilihannya apakah Nasdem perlu melakukan aliansi politik atau menyiapkan alternatif perangkat politik," ungkapnya.

"Intinya, prioritas program yang dilakukan Nasdem dalam tahun kedua ini adalah pengembangan keanggotaan, pembentukan kelembagaan, dan program kemasyarakatan," kata Ferry,

Sekalipun pendaftaran parpol peserta pemilu 2014 akan berakhir pada Agustus 2011, Nasdem dipastikan tidak akan bermetamorfosa menjadi parpol. Nasdem masih akan mempertahankan sifat organisasinya yang berupa ormas. Tetapi tidak menutup keinginan jika ada anggotanya yang ingin membentuk parpol baru. (jpnn/fb nasdem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar