-------- MARI BERGABUNG DALAM GERAKAN PERUBAHAN -------- TANGERANG RAYA Pilih : Partai Nasdem ------------

Rabu, 14 September 2011

DPW Pertanyakan LIRA

SERANG - Dewan Pemimpin Wilayah (DPW) Nasdem Banten mempertanyakan laporan Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Kota Tangerang kepada Panwas Pilgub Banten tentang dugaan kampanye yang dilakukan Wahidin Halim. Langkah dari Lira dinilainya sbegai dukungan terselubung terhadap seorang calon.

”Kalau mereka (Lira Tangerang-red) adalah organisasi masyarakat yang fungsinya melakukan kontrol sosial, ada yang lebih prinsip untuk dikontrol. Pelanggaran seperti yang dilaporkan, coba dilihat dengan objektif apakah betul hanya Wahidin yang melakukan,” kata Ketua DPW Nasdem Banten, H. Sam Rachmat, Minggu (11/9).

Ia menuturkan, fungsi kontrol perlu dilakukan oleh semua pihak untuk mengawal pembangunan di Banten. Dengan kontrol itu, proses pembangunan maupun demorkasi di Banten diharapkan berjalan dengan baik.
”Akan tetapi, bahaya bila fungsi kontrol justru disalahgunakan untuk kepentingan terselubung. Kalau mereka (Lira-red) paham bahwa kampanye terselubung menyalahi aturan, apalagi kalau menyalgunakan fungsi kontrol,” katanya.

Untuk itu, dia mengimbau semua pihak untuk mengawal proses demokrasi secara objektif. Sebaliknya, tidak melakukan segala cara untuk kepentingan perorangan atau kelompok.
Ia maupun partai yang dipimpinnya, siap menerima kritikan apapun selama itu objektif dan berimbang.
”Bukan untuk menjatuhkan, apalagi propaganda dalam rangkan kepentingan golongan. Terlebih sampai merusak proses demokrasi yang akhirnya menimbulkan konflik. Kasihan masyarakat,” kata H. Sam, seraya mengajak semua pihak untuk berdemokrasi secara sehat. (H-37)kabar-banten.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar