-------- MARI BERGABUNG DALAM GERAKAN PERUBAHAN -------- TANGERANG RAYA Pilih : Partai Nasdem ------------

Senin, 08 Oktober 2012

Sam Rachmat Wafat

CILEGON – Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Banten Sam Rachmat meninggal dunia pada usia 53 tahun. Minggu (7/10). Pria kelahiran 13 Agustus 1959 itu menghembuskan napas terakhir dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM), Kota Cilegon, antar pukul 06.30 – 06.45 WIB.

Saat tiba di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSKM, denyut nadi pria bernama lengkap Syamsudin Rachmat ini sudah tidak ada. Dewan Pertimbangan KADIN Cilegon ini diduga meninggal lantaran penyakit radang tenggorokan dan infeksi paru-paru.

Sebelum meninggal, Sam Rachmat awalnya akan berangkat ke RS Siloam Tangerang, untuk check-up rutin. Sekira pukul 06.30, Sam tiba-tiba pingsan di pintu garasi. Alya, istrinya, yang sudah ada di mobil Mazda kaget dan langsung membawa ke RSKM yang disusul Favrie Charisma, anak pertama Sam Rachmat.

“Bapak tiba-tiba blackout (pingsan), kami panik, Saya langsung memanggil seluruh sekuriti untuk mengawal Bapak ke rumah sakit,” ujar Favrie di rumah duka kemarin siang. 

Kata dia, tiba di RSKM sekira pukul 06.45 WIB, dr Bayu yang bertugas di IGD melakukan resusitasi jantung paru. Namun Komisaris PT. Mutiara Holding Company Group ini tidak tertolong.

Oleh keluarga, jenazah dibawa ke rumah duka di Jalan Sunan Demak, Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwadan, sekira pukul 09.00 WIB. Sam yang memiliki seorang istri dan tujuh anak ini dimakamkan di TPU Lingkungan Cilurah, Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, pukul 16.00 WIB.

Humas RSKM Agus Yedi yang dikonfirmasi via telepon seluler menjelaskan, “Dari laporan yang saya terima, dokter jaga tidak mendeteksi denyut nadi Sam Rachmat ketika sampai di IGD. Upaya resusitasi segera dilakukan, namun denyut nadi almarhum tetap tidak muncul."

Kematian Sam Rachmat tersebar cepat. Seluruh sanak saudara, relasi, ulama, tokoh masyarakat dan politik Cilegon langsung menengok ke rumah duka. Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi mendatangi rumah duka sekira pukul 09.30 WIB bersama ketua DPRD Cilegon Arief Rivai Madawi, serta beberapa anggota DPRD.

“Sam Rachmat memiliki kontribusi besar terhadap Cilegon, khususnya ketika dia menjabat Ketua Kadin,” kata Walikota.

Ketua Umum Partai Nasdem Patrice Rio Capela yang berada dirumah duka mengungkapkan, Partai Nasdem kehilangan orang besar. Kematiannya mengejutkan mengingat Sam dikenal sebagai pribadi yang energik dan kuat. (sumber: Radar Banten|quy/yes|081012)

1 komentar:

  1. Kami segenap Pengurus Majalah Huukum & HAM menyampaikan, Turut Berduka cita atas berpulangnya Bpk Sam Rahmat.
    Jerry Marthin ST

    BalasHapus